Blog Aneka Resep Masakan Indonesia enak, sederhana dan lezat dari berbagai daerah dan dunia yang dibahas secara detail sehingga membuat memasak lebih mudah dan praktis

Tuesday, November 8, 2016

Resep Puding Puyo Lava Coklat Enak

Resep Puding Puyo Lava - Puding memang merupakan yang populer dan disukai oleh banyak orang. Teksturnya yang lembut serta rasanya yang enak memang mampu membuat siapapun yang pernah mencicipinya menjadi menjadi senang dan bisa dikatakn ketagihan. Puding sendiri bisa saja dinikmati kapanpun dan terkadang kuliner ini kerap menjadi hidangan penutup saat acara makan besar di restoran.

Diantara jenis puding ada yang begitu dikenal di indonesia, namanya adalah puding puyo lava coklat. Kuliner satu ini adalah variasi kreatif dari puding modern masa kini. Selain puding puyo lava ada juga variasi puding lainnya seperti puding puyo green tea, puding puyo coklat, red velvet, ncc dan lain-lain. Semuanya enak dan juga manis.

Puding ini kalau diberikan anak kecil pastinya akan sangat suka. Enak sekali soalnya. Ya kalau para bunda buat sendiri hitung-hitung supaya mereka tak jajan sembaranagan. Tak cuma anak kecil, orang dewasa juga suka sama puding puyo lava coklat ini.

Resep Puding Puyo Lava
Puding Puyo Lava
Puding puyo lava coklat sebenarnya tak jauh beda dengan puding lainnya, namun yang istimewa adalah rasanya sangatlah enak, manis serta begitu lembut saat masuk kemulut. Puding satu ini terbilang mudah dalam pembuatannya. Hanya saja memang bahan-bahan yang digunakan kebanyakan itu harus beli.

Membuat puding puyo coklat bisa dilakukan oleh semua orang. Karena cara buatnya itu sendiri sangat sederhana dan mudah. Cuma butuh kesabaran karena waktu membuatnya terbilang cukup lama juga. Baiklah kalau kalian ingin membuat puding ini berikut resep dan cara membuatnya khusus buat kalian.

Resep Puding Puyo Lava

Bahan-bahan:
  • 1 bungkus nutrijel rasa coklat ( 10 gram )
  • 1 liter susu cair UHT Full Cream
  • 100 gram gula pasir ( sesuai selera  saja)
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 1 bungkus Vla instan ( MyVla Nutrijell 60 gram ), campurkan dengan 250 ml air panas.
Peralatan penting:
  • Panci
  • Sendok
  • Kompor
  • Gelas Puding ukuran kecil
 Cara membuat puding puyo lava coklat enak dan lezat:
  1. Pertama-tama, ambil panci. Kemudian masukkan bubuk nutrijel coklat dan juga tepung maizena. Setelah itu tuangkan sedikit susu cair dan aduk-aduk supaya tercampur rata dan tak menggumpal. Tuang kembali sisa susu cair UHT full cream dan tambahkan juga gula pasir.
  2. Kemudian masak di atas kompor dengan api sedang sambil di aduk-aduk terus secara perlahan sampai mendidih. Jika sudah matikan api. Diamkan sebentar.
  3. Setelah agak dingin dan uapnya menghilang, tuangkan adonan puding ke dalam gelas puding ukuran kecil yang sudah disiapkan. Tuangkan sampai setengah saja, lakukan sampai semua gelas terisi.
  4. Kemudian biarkan saja sampai dingin. Kalau mau cepat bisa masukkan ke lemari es  / kulkas. 
  5. Setelah agak mengeras, ambil atau keluarkan dari lemari es. Lalu tuangkan 1 sampai 2 sendok makan vla instan nutrijell diatas puding.
  6. Tuangkan kembali sisa adonan puding di dalam panci ke gelas puding tadi sampai penuh. Dan dinginkan.
  7. Jika ternyata adonan puding di panci mengeras karena terlalu lama menunggu, kalian bisa mencairkannya lagi dengan memanaskannya di atas kompor.
  8. Kalau puding sudah penuh, tinggal ditunggu biar dingin, bisa juga masukkan kembali kedalam lemari es.
  9. Nikmati puding puyo lava coklat selagi dingin.
Demikian informasi mengenai resep dan cara membuat puding puyo lava coklat yang enak yang man bisa dibuat sendiri dirumah. Kalau misalkan tak ingin dimakan dulu, bisa disimpan di dalam kulkas dan bisa tahan selama beberapa hari. Puding ini sangat nikmat selagi kalau disantap saat dingin. Baiklah terima kasih sudah berkunjung ke blog resep masakan bunda ini dan jangan lupa terus baca resep masakan lainnya disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Puding Puyo Lava Coklat Enak