Blog Aneka Resep Masakan Indonesia enak, sederhana dan lezat dari berbagai daerah dan dunia yang dibahas secara detail sehingga membuat memasak lebih mudah dan praktis

Friday, October 7, 2016

Resep Es Jagung Hawai Manis dan Segar

Resep Es Jagung - Minuman dingin dan segar memang pas sekali dinikmati apalagi seperti saat cuaca sedang panas-panasnya. Banyak minuman yang bisa kita pilih, salah satunya adalah es jagung. Es ini mungkin bagi sebagian kalian utamanya pada bunda semuanya masih rada asing. Memang tak bisa dipungkiri jika varian es satu ini masih belum populer layaknya es teler, es manado, es pisang ijo, es campur ataupun es cendol.

Baca Juga : Resep Es Manado Asli Enak dan Segar

Tapi meski demikian, es ini punya rasa yang tak kalah dengan es yang sudah pada tenar. Rasanya segar, manis dan juga khas. Es ini sebenarnya merupakan inovasi es terbaru. Minuman ini memang masih jarang, daerah yang terkenal ada minuman ini adalah di batam, medan, dan kalimantan. Es jagung yang saat ini tengah populer ialah es jagung hawai.

Resep Es Jagung
Ilustrasi Es Jagung Hawai
Nama hawai disini bukan berarti es ini datang dari pulau hawai yang berada di amerika sana. Mungkin hal ini dimaksudkan untuk bisa menarik para pembeli untuk membeli es jagung ini. Dan juga untuk menyakinkan rasanya kalau memang enak dan juga segar seperti pemandangan pulau hawai yang memang indah.


Baca Juga : Resep Es Pisang Ijo Enak, Mudah dan Segar

Es jagung hawai banyak yang suka lho. Bahkan peminatnya dari hari kehari semakin meningkat. Es ini bisa di dapatkan dengan cara membelinya di abang penjula yang biasanya gerobak dagangnya bertuliskan es hawai. Es ini tak hanya bisa dibeli saja, namun juga bisa dibikin dirumah. Apalagi memang bahan-bahannya itu mudah untuk dicari. Kalau para bunda tertarik, berikut resep es jagung hawai manis buat kalian.

Resep Es Jagung Hawai

Bahan-bahan:
  • 150 gram jagung manis yang masih muda ( sudah dipipil dari tongkolnya )
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 liter air bersih
  • 2 lembar daun pandan, cuci dan ikat simpul
 Bahan pelengkap:
  • Nata de coco secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya
  • Es serut secukupnya
Cara membuat es jagung hawai yang manis :
  1. Pertama-tama, masukkan jagung manis, pandan, air bersih serta gula pasir kedalam panci. Kemudian aduk-aduk rebus sampai mendidih. Setelah itu angkat dan dinginkan.
  2. Kalau sudah begini tinggal menyajikannya, caranya siapkan gelas saji. Masukkan nata decoco, serta es serut secukupnya. Kemudian tuangkan air rebusan jagung dan terakhir siram dengan susu kental manis.
  3. Es jagung hawaipun siap untuk dinikmati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Jagung Hawai Manis dan Segar