Blog Aneka Resep Masakan Indonesia enak, sederhana dan lezat dari berbagai daerah dan dunia yang dibahas secara detail sehingga membuat memasak lebih mudah dan praktis

Monday, February 8, 2016

Resep Bolu Kukus Mekar Dan Empuk

Resep Bolu Kukus Mekar Dan Empuk, kue bolu kukus biasanya di buat bila ada acara acara hajatan atau selamatan, namun bila anda rindu dengan kue bolu kukus, anda dapat membuatnya sendiri di rumah anda, anda bisa menikmati kue kukus sebagai cemilan sore hari, yang paling khas dari kue bolu kukus mekar ini adalah kue yang adonannya di tambahkan dengan air soda, sehingga tekstur dari kue  bolu kukus ini lebih mekar dan tampak lebih cantik, berikut ini resep bolu kukus mekar dan empuk yang wajib anda buat di rumah. Selain resep bolu kukus mekar dan empuk, anda juga dapat melihat resep yang lainnya, misalnya resep nasi uduk gurih yang enak dan pastinya akan membuat anda suka dengan nasi uduk.


Bahan utama :

  • 2 butir telur
  • 2 sendok teh sp/tbm
  • 200 gr gula pasir
  • 275 gr tepung terigu
  • 225 ml air soda tawar
  • 1/2 sendok teh esense vanili
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 4 tetes Pewarna makanan sesuai selera
  1. Kocok telur bersama dengan SP/TBM, gula pasir selama 10 menit hingga kaku.
  2. Masukkan baking powder dan tepung terigu sambil di ayak dan di masukkan bergantian bersama dengan air soda tawar secara bergantian sambil di kocok terus secara perlahan.
  3. Setelah rata, masukkan esense vanili, aduk hingga rata. Ambil 50 gr adonan, tambahkan dengan 2 tetes pewarna makanan, aduk hingga rata.
  4. Ambil lagi adonan sebanyak 50 ml, lalu tambahkan lagi dengan 2 tetes pewarna yang berbeda, aduk rata.
  5. Sendokkan adonan yang tidak berwarna ke dalam cetakan kue kukus yang telah di alasi dengan kertas bolu, lalu tambahkan sedikit adonan yang berwarna secara berdampingan.
  6. Panaskan kukusan hingga benar benar panas, lalu masukkan cetakan dan kukus selama 10 menit, lapisi tutup dandang dengan lap bersih dan jangan di buka selama 10 menit.
  7. Angkat dan lepaskan dari cetakan, lakukan hingga semua adonan tercetak, sajikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Kukus Mekar Dan Empuk