Blog Aneka Resep Masakan Indonesia enak, sederhana dan lezat dari berbagai daerah dan dunia yang dibahas secara detail sehingga membuat memasak lebih mudah dan praktis

Monday, January 18, 2016

Resep Es Soda Gembira Sederhana Tapi Segar Banget

Resep Es Soda Gembira  - Teman-teman mencari minuman sederhana yang bisa menyegarkan badan saat cuaca sedang panas? kalau begitu minuman satu ini cocok juga untuk dijadikan pilihan. Es soda gembira namanya. Minuman ini biasanya tersedia diwarung-warung makan sederhana / kecil yang ada dikota ataupun desa.

Minuman segar ini terbuat dari air soda asli alias tidak berasa yang kemudian dicampur sama susu kental manis & sirup serta es batu. Sederhana memang, tapi yang pasti Es soda gembira ini enak dan juga sangat segar. Jika kalian mencoba pasti langsung menyukainya.

Resep Es Soda Gembira
Es Soda Gembira
Kemudian tak hanya segar saja, es soda gembira ini juga punya manfaat. Banyak orang percaya jika minuman ini bisa membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya & membuat badan jadi terasa lebih enak. Jadi teman-teman jangan heran jika yang mengkonsumsinya biasanya adalah orang-orang yang sudah bekerja.

Namun meski demikian, teman-teman tidak dianjurkan untuk sering meminum minuman ini. Mengapa? pasalnya es soda gembira ini juga punya dampak negatif jika dikonsumsi terlalu sering yakni dipercaya bisa mengikis dinding usus sehingga menjadi semakin tipis. Yang hal tersebut disebabkan karena soda nya itu. So, baiknya minum minuman ini dikala butuh saja. Oh ya, inilah resep dan cara membuat minuman segar ini jika kalian tertarik untuk membuatnya sendiri dirumah.




Bahan-bahan:
  • 1 botol air soda putih (lawaran / tidak ada rasanya), bisa didapatkan di minuman Fanta, Sprite ataupun Zoda.
  • 1 bungkus susu kental manis putih
  • Sirup warna merah secukupnya
  • Es batu secukupnya
Cara membuat es soda gembira sederhana sekali yakni:
  1. Siapkan 1 buah gelas, masukkan air soda, susu kental manis dan sirup. Aduk-aduk sampai tercampur rata. 
  2. Kemudian tambahkan es batu secukupya.
  3. Es soda gembira pun siap dinikmati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Soda Gembira Sederhana Tapi Segar Banget