Blog Aneka Resep Masakan Indonesia enak, sederhana dan lezat dari berbagai daerah dan dunia yang dibahas secara detail sehingga membuat memasak lebih mudah dan praktis

Wednesday, November 25, 2015

Resep Pisang Goreng Madu Enak Banget

Resep Pisang Goreng Madu - Kalau cuma pisang goreng itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana jika ditambahin dengan madu?. Pastinya jadi tambah enak kan?. Ya, untuk kesempatan kali ini tim buletin resep akan menyajikan sebuah resep salah satu makanan, atau lebih tepatnya gorengan yaitu pisang goreng madu.

Mendengar namanya pasti sudah pada ngiler kan dan ingin segera makan pisang goreng madu ini. Apalagi ya temen-temen, rasa makanan ini legit dan enak sekali. Cocok sekali lah buat cemilan saat bersama dengan keluarga. Dan tidak lupa pendampingnya yakni kopi atau minuman kesukaan lainnya yang membuatnya jadi lebih mantap.

Resep Pisang Goreng Madu
Pisang Goreng Madu
Mengkonsumsi pisang goreng madu ini tidak hanya mendapatkan rasa kenyang saja teman-teman, tapi juga mendapatkan manfaat yang lain yakni kesehatan tubuh. Madu sendiri kan sudah di akui kalau bagus sekali tubuh, jadi jika dikonsumsi ya otomatis tubuh akan menjadi sehat.

Baiklah dari pada panjang lebar, langsung saja inilah resep dan juga cara membuat pisang goreng yang enak banget. Dan tentu saja mudah untuk dimengerti.



Bahan utama :
  • 6 buah pisang raja yang sudah matang, kupas kulitnya lalu masing-masing pisang belah menjadi 2 bagian
  • 250 ml madu asli
Bahan untuk celupan :
  • 50 ml madu asli
  • 125 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan tepung beras
  • 1/2 sendok makan gula pasir halus (bubuk)
  • 1/4 sendok teh garam dapur
  • Air bersih secukupnya
Cara membuat pisang goreng madu yaitu:
  1. Ambil satu buah wadah yang ukurannya besar. Kemudian masukkan tepung terigu, tepung beras, gula pasir halus, garam dapur serta madu.
  2. Kemudian tuangkan air bersih kedalamnya secara sedikit demi sedikit. Hentikan jika dirasa adonan sudah pas yakni tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental.
  3. Panaskan minyak goreng yang cukup banyak hingga benar-benar panas. Kemudian ambil pisang raja nya lalu celupkan ke bahan celupan. Baru kemudian masukkan ke minyak panas.
  4. Goreng pisang sampai matang dengan warnanya yang berubah kecoklatan. Angkat kemudian tiriskan.
  5. Taruh pisang goreng pada piring & lumuri dengan madu
  6. Pisang goreng madu pun siap untuk dinikmati.
Baca juga mengenai resep pisang goreng keju, resep pisang goreng pasir serta resep pisang goreng renyah.

      Share on Facebook
      Share on Twitter
      Share on Google+

      Related : Resep Pisang Goreng Madu Enak Banget