Blog Aneka Resep Masakan Indonesia enak, sederhana dan lezat dari berbagai daerah dan dunia yang dibahas secara detail sehingga membuat memasak lebih mudah dan praktis

Wednesday, August 19, 2015

Resep Omelet Mie Enak dan Sederhana

Resep Omelet Mie - Apakah temen-temen bosan karena makan yang sama, itu-itu saja setiap hari? kalau begitu tak ada salahnya nih jika temen-temen pada coba untuk membuat masakan yang satu ini. Selain karena mudah sekali untuk membuatnya, masakan ini juga enak dan bisa setidaknya untuk menghilangkan kebosanan karena makan makanan yang sama setipa harinya.

Omelet mie itulah nama dari masakan ini. Ya namanya sih terdengar keren, namun sebenarnya makanan ini sederhana saja dan mudah sekali untuk dibuat. Sesuai dengan namanya masakan ini memakai mie. Sebenarnya sih, mie yang digunakan bisa apa saja. Namun mengingat ini omelet yang cocok dikala bosan dan inginnya cepat jadi maka yang digunakan ialah mie instan. Mie instannya sendiri boleh merk apa saja, tapi sebaiknya pilih yang rebus bukan yang goreng.


Resep Omelet Mie
Omelet Mie
Dari pada banyak penjelasannya, gimana kalau langsung saja buat omelet mie ini sendiri. Di rumah masing-masing tentunya. Dan untuk resep dan cara pembuatannya sudah ada di bawah ini. Silahkan disimak.


Bahan-bahan:
  • 2 buah butir telur ayam
  • Mie instan rebus (boleh merk apa saja), direbus hingga matang dan bumbu nya jangan dicampurkan terlebih dahulu
  • 2 butir bawang merah, iris-iris
  • 1 buah cabai merah ukuran besar, buang bijinya lalu iris-iris
  • 3 Cabai rawit, iris-iris
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat omelet mie enak dan sederhana yaitu:
  1. Pertama-tama, ambil wadah lalu masukkan telur dan bumbu mie instan. Aduk-aduk biar kedua nya tercampur. lalu setelah itu masukkan mie rebus nya. Aduk-aduk lagi hingga semuanya tercampur merata. Kalau sudah, sisihkan terlebih dahulu.
  2. Berikutnya, panaskan sedikit minyak lalu tumis bawang merah, cabai merah dan cabai rawit  hingga harum.
  3. Jika sudah, angkat bahan tadi lalu campurkan ke adonan mie. Campur hingga rata.
  4. Panaskan minyak lagi dalam jumlah yang cukup banyak. Kemudian masukkan adonan mie dan goreng hingga matang.
  5. Omelet mie yang sederhana pun siap untuk disajikan.
Kurang lebih itulah resep dan cara  membuat masakan omelet mie yang enak dan juga sederhana. Gampang kan? dan yakin sekali temen-temen semua pasti nya bisa dengan membuat masakan ini, sekalipun baru dalam hal masak memasak. Oh ya, jika temen-temen gak suka pedas, temen-temen  bisa kok menghilangkan cabai pada bahan nya dan untuk hasilnya nanti tetap enak kok. Terima kasih dan selamat mencoba, semoga berhasil dan sesuai dengan keinginan temen-temen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Omelet Mie Enak dan Sederhana