Blog Aneka Resep Masakan Indonesia enak, sederhana dan lezat dari berbagai daerah dan dunia yang dibahas secara detail sehingga membuat memasak lebih mudah dan praktis

Monday, August 31, 2015

Resep Beef Teriyaki Yang Enak dan Sederhana

Resep Beef Teriyaki - di indonesia memang banyak sekali kuliner enak dan lezat. Tak hanya dari lokal saja, tapi juga datang dari luar negeri. Tidak percaya? kalau begitu kami kasih deh satu contoh makanan yang asalnya dari luar negeri. Dan pastinya tidak asing lagi di telinga kita semua. Nama masakan tersebut adalah beef teriyaki.

Beef teriyaki ini merupakan masakan yang asalnya dari negara jepang. Di negeri asalnya, masakan ini sangat digemari dan bahkan kerap dipilih sebagai menu utama saat acara makan bersama keluarga. Kemudian penyuka masakan ini sendiri dari mulai anak-anak hingga orang dewasa.

Di indonesia sendiri, masakan ini biasanya hanya dijual di restoran-restoran. Sedangkan di warung makan di pinggir jalan biasanya tidak tersedia. Dan jika pun ada biasanya masih sangat jarang. Lalu, mengingat masakan ini asalnya dari luar negeri, harga jual hidangan beef teriyaki ini terbilang cukup mahal.

Resep Beef Teriyaki
Beef Teriyaki
Tapi meskipun beef teriyaki ini ala-ala restoran dengan harga yang cukup mahal. Bukan berarti kita semua tak bisa merasakan enaknya masakan jepang ini. Mengapa? pasalnya ada cara lainnya yang bisa dibilang lebih mudah agar kita bisa memakan masakan ini serta denga biaya yang terbilang lebih murah yakni dengan cara membuatnya sendiri dirumah.  Kalau temen-temen tertarik, nih ada resep dan juga cara membuatnya di bawah ini.



Bahan-bahan:
  • 350 gram daging sukiyaki (bisa di dapatkan di swalayan / supermarket)
  • 300 gram bawang bombay, di iris memanjang
  • 50 gram paprika warna merah, di iris memanjang
  • 200 ml air bersih
  • 3 siung bawang putih yang sudah dicincang
  • 1 cm jahe yang telah dimemarkan
  • 1/2 sendok teh garam dapur
  • 1 sendok makan minyak goreng buat menumis
Bumbu untuk rendamannya:
  • 1 1/2 sendok teh tepung maizena
  • 1/2 sendok teh kecap ikan
  • 2 sendok makan saus teriyaki
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
Cara membuat beef teriyaki yaitu:
  1. Pertama-tama, buat bumbu rendamannya. Caranya mudah yakni tinggal campur dan aduk semua bahan bumbu rendamannya.
  2. Kalau sudah jadi, langkah berikutnya ambil daging sukiyaki nya lalu rendam dengan bumbu rendaman tadi. Diamkan sampai bumbunya meresap ke daging, ya kurang lebih sekitar 30 menitan.
  3. Langkah selanjutnya, panaskan minyak goreng lalu tumis bawang bombay, bawang putih cincang, jahe serta paprika. Tumis sampai aromanya harum.
  4. Masukkan daging sukiyaki. Aduk-aduk biar tercampur rata lalu masak sampai daging sukiyaki nya berubah warna.
  5. Tambahkan air dan garam dapur, kemudian masak sampai matang.
Yuk baca juga resep lainnya yakni resep tongseng sapi yang enak dan sederhana serta resep rendang padang asli.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Beef Teriyaki Yang Enak dan Sederhana