Blog Aneka Resep Masakan Indonesia enak, sederhana dan lezat dari berbagai daerah dan dunia yang dibahas secara detail sehingga membuat memasak lebih mudah dan praktis

Wednesday, July 29, 2015

Resep Es Selasih Kelapa Muda Enak dan Segar

Resep Es Selasih Kelapa Muda - Saat cuaca sedang panas, paling enak itu adalah minum minuman yang dingin dan juga menyegarkan. Utamanya ialah minum air es. Namun kebanyakan orang menganggap air es saja itu kuranglah "mantap". So, akhirnya dibuatlah berbagai macam kreasi minuman dingin . Salah satu diantaranya ialah minuman es selasih kelapa muda.

Minuman ini terbuat dari gabungan dua bahan enak yaitu timun selasih dan juga kelapa muda. Kombinasi dari kedua bahan ini menghasilkan sebuah rasa yang tidak saja enak tapi juga menyegarkan. Oh ya, dengan adanya bahan ini, kita jadi nya tidak hanya hilang rasa dahaga nya tapi juga jadi hilang rasa laparnya (kenyang).

Resep Es Selasih Kelapa Muda
Es Selasih Kelapa Muda
Sebagai minuman yang terbilang sangat enak, es selasih kelapa muda ini dalam hal pembuatannya tidaklah terlalu sulit dan rumit. Yakin sekali kalau temen-temen bisa dengan cepat bisa untuk membuat minuman ini. Nah, seeprti biasanya untuk resep dan cara pembuatannya sudah ada di bawah ini.


Bahan - bahan : 
  • 400 gram daging kelapa muda (degan)
  • 1 sendok makan biji selasih, rendam dengan air hingga mengembang lalu tiriskan 
  • 600 ml air kelapa + 400 ml air matang, simpan di dalam kulkas. Tapi usahakan jangan sampai membeku.
  • Es batu secukupnya
Bahan untuk sirup nya:
  • 150 gram gula pasir
  • 50 gram gula merah
  • 1 lembar daun pandan
  • 250 ml air
Cara membuat es selasih kelapa muda yakni:
  1. Pertama-tama kita buat sirupnya, caranya : campurkan menjadi satu gula pasir, gula merah, daun pandan dan air. Kemudian rebuslah sampai mendidih dan mengental. Setelah itu angkat dan saring airnya. Biar saja supaya dingin.
  2. Setelah sirupnya jadi, kita tinggal kita susun saja es selasih kelapa muda nya. Caranya : siapkan gelas lalu tuang sirup kedalamnya. Kemudian susul dengan kelapa muda dan selasih. Lanjutkan dengan menuangkan campuran air kelapa dan air matang yang sebelumnya sudah disimpan dalam lemari es.
  3. Terakhir masukkan es batu. Dan jadilah es selasih kelapa muda yang segar.
Demikianlah resep dan juga cara bagaimana membuat minuman yang menyegarkan yaitu es selasih kelapa muda. Kemudian jika temen-temen belum puas dengan resep ini, temen-temen bisa coba juga resep lainnya yang tentunya sudah ada di blog ini. Seperti resep es timun selasih serta resep es kelapa muda gula merah. Terima kasih dan selamat untuk mencoba!.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Selasih Kelapa Muda Enak dan Segar